Friday, September 30, 2011

BERITA LAWAS HCST BUKBER JHC 2009



Sudah cukup lama eventnya berlalu, tepatnya sudah dari tanggal 23 Agustus 2009. Atas undangan AHM (Astra Honda Motor), HCST hadir di JHC / AHASS Dewi Sartika. Tak kurang dari 50-an motor Honda CS1 hadir memenuhi lahan parkir JHC (Jakarta Honda Center) akhir pekan itu. Semua dibuat spesial untuk pengguna produk Honda City Sport One (CS1). Bengkel pun dibuat spesial hanya untuk anggota Honda City Sport Team (HCST ). Diberlakukan gratis penggantian spare part, dari yang kecil-kecil hingga part besar macam swing arm. Semua jika diketahui ada masalah langsung diganti, termasuk kasus miring swing arm hingga getar batok/visor. Untungnya kasus di atas tidak terjadi di motor saya.

Seluruh jajaran AHM hadir lengkap dari mulai yang bergelut dengan Customer Service, rekanan ke Klub/Komunitas hingga perwakilan dari teknisi. Semua seragam menyampaikan pesan-pesan positif terhadap keberadaan produk CS1 dan keterkaitannya dengan fungsi member klub/komunitas sebagai sebuah brand ambassador.

Salah satu sesi slide show mengetengahkan CS1 PRODUCT KNOWLEDGE. Dipandu langsung oleh pak Edy dari Technical Training. CS1 sendiri hadir berasal dari paduan kata City-Sport-One yang maksudnya adalah produk sporti yang dirancang untuk kegiatan dalam kota, dan berada di posisi nomor satu.




Produk ini saya anggap masih perlu keberanian dalam penjualan. Desain ‘aneh’nya memang membuat saya tertarik, compact, dan yang penting memiliki riding position paling cocok dengan tinggi badan saya (167cm). Target user 18-25 tahun, ini yang membuat para member berusia di luar usia tersebut tertawa liar. Yang penting aura anak mudanya kata mereka sembari di iyakan oleh presenter.

Mengenai adanya coolant dan radiator saya bisa share seperti berikut dimana tulisan dibawah menunjukkan petunjuk bar dan derajat celcius nya.

1 Bar    = 0 – 53
1-2 Bar = 53 – 62.9
2-3 Bar = 62.9 – 72.8
3-4 Bar = 72.8 – 88.2
4-5 Bar = 88.2 – 92.2   –> disini Kipas akan menyala
5-6 Bar = 96.2 – 103.9 –> disini indikator akan berkedip, jika berlebihan dan berlangsung lama akan terjadi overheat. Mesin dapat mati seketika ini bertujuan untuk melindungi mesin dari kerusakan akibat panas yang tidak terbuang.

Ada pertanyaan yang membandingkan produk CS1 dengan Sonic. Meski memiliki basis mesin yang sama persis, Dengan berat motor yang lebih ringan dari CS1 maka Sonic pun bisa bergerak lebih cepat dari CS1.

Selain product knowledge sebelumnya juga hadir slide show materi dukungan AHM dengan klub/komunitas Honda. Masih ada sesi informasi spare part hingga Safety Riding dari bro Agung Surya selaku SR Trainer AHM. Semua diakhiri dengan Siraman Rohani dari Ustadz undangan AHM.

Hanya itu yang bisa share dan semoga bermanfaat.

Oleh : Andryberlianto

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS