Tuesday, December 6, 2011

TIPS HEMAT MEMBUAT LAMPU MOTOR LEBIH TERANG

ahass bintang motor cibinong
Hari ini penulis memiliki jadwal kerja yang agak lowong, akhirnya muncullah ide untuk menyambangi langsung markas BRT (Bintang Racing Team). Untuk membeli sekaligus mencari informasi tentang produk barunya BRT "Kipro-X". Yang menurut rumor dapat membuat lampu motor kita lebih terang dari standarnya.

"Pengalaman pertama datang ketempat yang seperti ini memang rada canggung. Maklum penulis selalu mengusung tema dimotornya (honda cs1) standar pabrikan."

Baru masuk jalan mayor oking, kira-kira 700 meter dari jalan raya bogor sudah terpampang jelas "Ahass Bintang". Nah markas BRT ada digedung bagian belakang ahass bintang itu. Bagusnya cuaca sore itu cukup cerah, jadi bisa mengambil foto ahass terlengkap seIndonesia itu.

Penulis langsung meluncur ke kantor PT. Tri Mentari Niaga untuk segera memboyong produk barunya BRT tersebut. Disana ditemui oleh staf marketingnya, setelah melakukan transaksi penulis sedikit minta penjelasan tentang produk yang katanya mampu menghasilkan cahaya lampu lebih terang itu. Ternyata staf marketing tersebut memanggil staf yang lebih ahli, alhasil penulis ditemui oleh staf technical support BRT "mas heri". 

kiprok brt "kipro-x"
Beliau langsung menjelaskan bagaimana sistem kerja si Kipro-x BRT tersebut. Rectifier regulator ini berfungsi untuk menjaga kestabilan pengisian dan penerangan lampu, yang selaras dengan dengan putaran mesin.

"Dari kiprok hasil riset BRT ini hasil tegangan dari spul dimaksimalkan tanpa perlu merubah pulser dan magnet". Inilah yang membuat kipro-x brt bisa menjadi pilihan untuk membuat cahaya lampu motor anda menjadi lebih terang. Jelas beliau.


"Kami hanya meriset dan mengembangkan inovasi dengan menggunakan teknologi mutakhir untuk memberikan solusi yang terbaik untuk segala kebutuhan Anda".

Banyak pengguna sepeda motor yang salah kaprah, karena berasumsi "Dengan mengganti watt standar bohlam lampu motornya, ke watt yang lebih besar akan menghasilkan cahaya lampu yang lebih terang". Inilah yang perlu diperjelas, putaran magnet menghasilkan tegangan yang sudah disesuaikan dengan lampu motor bawaan pabrik. Bila diganti ke watt yang lebih besar sudah tentu hasilnya justru lampu malah redup, karena lampu tersebut kekurangan daya untuk menghasilkan cahaya maksimal yang seharusnya.

dimensi kiprok brt dan standar
Nah kiprok yang designnya didukung oleh NXP Philips componen ini dapat menghasilkan lux yang lebih besar dari kiprok standar, terang mas heri.

Kelebihan lainnya kiprox ini "Pada beberapa type motor, bila ditemui adanya kekurangan atau ketidak cocokan dalam pengisian aki maka dikiprox ini tegangan tersebut telah dimaksimalkan" Jadi pengisian aki akan menghasilkan tegangan yang lebih besar dari normalnya. Sambut mas heri sambil penulis berpamitan.


Baca lanjutan artikel ini "Spesifikasi Kiprox BRT Dan Cara Pemasangannya"

19 comments:

  1. ada garansiny ga broo

    ReplyDelete
  2. kalo mau pesen gimana caranya?
    harga berapa?
    bisa kirim via jne ke bdg?

    ReplyDelete
  3. langsung ke BRT ajah mas bro. telp CSOnya. setahu ane nanti di berikan alamat resellernya yang di bandung.

    ReplyDelete
  4. minta alamat reseller yg di tangerang ada ga?
    Terima kasih sblmnya

    ReplyDelete
  5. klo rpmnya turun lampu masih terang gk?masih jualan barang tsb?

    ReplyDelete
  6. gimana gan?
    Tangerang ada resellernya ga?

    ReplyDelete
  7. Wah, perlu dicoba nih Sob..
    Thanks infonya ya.. :D

    ReplyDelete
  8. buat motor supra x 125 bisa gak gan???

    ReplyDelete
  9. ah ane pake kiprok brt lampu tetep kaga terang,,,
    selain pake kiprok brt ada yg lain lagi kaga

    ReplyDelete
  10. yondar s o s ridersJuly 6, 2013 at 2:23 AM

    waah trims brother..atas infonya..ane dari social riders kbetulan mtr ane cs1 lmpunya redup sekali trims...

    ReplyDelete
  11. Klo motor Mega Pro kepasang ga ya? Minta infox....

    ReplyDelete
  12. di jmbi ada gak? bisa krim lwat jne?

    ReplyDelete
  13. Apakah bisa diterapkan di honda beat 2012? Terima kasih.

    ReplyDelete
  14. Apakah bisa diterapkan di honda beat 2012? Terima kasih.

    ReplyDelete

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS