Monday, September 19, 2011

HALAL BIHALAL CYSERS DAN HCST INDONESIA


HALAL BI HALAL, adalah sebuah tradisi saling meminta dan memberi maaf satu sama lain di Indonesia. Kegiatan ini awalnya merupakan sebuah kegiatan ritual keagamaan, terutama bagi pemeluk agama islam di Indonesia.

Namun pada perkembangannya, halal bihalal diselenggarakan hampir oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, baik oleh kelompok dari daerah tertentu, komunitas, ikatan alumni, organisasi masyarakat, perusahaan perusahaan, maupun intansi pemerintah. Sejarah asal mula halal bi halal ada beberapa versi.  Mula-mula dirintis oleh KGPAA Mangkunegara I, yang terkenal dengan sebutan Pangeran Sambernyawa. Dalam rangka menghemat waktu, tenaga, pikiran, dan biaya, maka setelah salat Idul Fitri diadakan pertemuan antara Raja dengan para punggawa dan prajurit secara serentak di balai istana. Semua punggawa dan prajurit dengan tertib melakukan sungkem kepada raja dan permaisuri.

Apa yang dilakukan oleh Pangeran Sambernyawa itu kemudian ditiru oleh organisasi / kelompok masyarakat, dengan istilah halal bi halal. Kemudian instansi-instansi pemerintah / swasta juga mengadakan halal bi halal, yang pesertanya meliputi warga masyarakat dari berbagai pemeluk agama.

Halal Bi Halal adalah refleksi ajaran Agama yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang. Fenomena Halal Bihalal sudah menjadi budaya. Budaya memaafkan, saling mengunjungi dan saling berbagi kasih sayang. Sumber: bahasakita.com

Kembali ke artikel ini, Kegiatan Halal bi halal yang baru saja di laksanakan oleh Hcst Indonesia regional jabodetabek kemarin bisa di bilang adalah rentetan dari semangat para Cysers (CitY Sport Evolutionary RiderS) dan Cs1 rider yang memang cukup haus akan persaudaraan. Hcsti Chapter Tangerang yang bertindak sebagai tuan rumah bisa di katakan cukup bergembira oleh animo para cysers yang ikut serta memeriahkan acara tersebut.

cysers dan Hcsti regional jabodetabek

Tercatat dalam form registrasi halal bi halal, lebih dari 110 motor Honda cs1 yang hadir dihalaman parkir cafe palazzo, sangiang tangerang. Temu kangen, canda tawa, berbagi cerita adalah kegiatan yang terus mengisi hingga akhir acara oleh para cysers. Beberapa cysers yang telah lama "menghilang" pun ikut hadir dalam acara tahunan ini, semoga kegiatan ini terus dapat berlangsung hingga akhir hayat. amien.

Dalam event halal bihalal Hcsti regional jabodetabek ini ikut hadir pula Hcsti chapter cianjur, bandar lampung, klaten, purbalingga, subang, karawang, purwakarta, rangkas bitung dan saudara terdekat kami CS1 Community Banten yang dipimpin langsung  oleh Bro ubay.

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS