Thursday, July 26, 2012

CARA MUDAH MENGHILANGKAN CAT MOTOR

Paint Remover - Merontokkan Cat Motor
Pada bulan puasa yang cerah sekarang ini, penulis kembali mengobservasi ilmu yang banyak dipengaruhi cuaca. "Bermain Cat". Berawal karena melihat behel belakang yang sudah banyak baretannya, maka penulis berniat tuk sedikit menggantinya dengan nuansa yang berbeda. Telisik sana sini, akhirnya penulis membeli "penta (Paint Remover), kuas, dan tissu"

Bekal pengetahuan yang minim tentang cara merontokkan cat pada permukaan metal kendaraan bermotor, ternyata setelah penulis lakukan sangat mudah dan cepat. Setelah dibersihkan sedikit behel yang mau dihilangkan catnya, maka dengan menggunakan kuas dioleskanlah PR tersebut keseluruh bagian lapisan cat yang mau dihilangkan.
Perbandingan - Sudah & Belum
Setelah menunggu kurang lebih 2 - 5 Menit, permukaan yang telah diolesi PR tersebut mulai mengelupas dengan sendirinya. Nah setelah sudah dikira mengelupas sebagian catnya, silahkan dicuci dengan air bersih. Lalu ulangi lagi langkah mengolesi dengan kuas bagian cat yang belum terkelupas.

Nah tidak terasa, bagian behel yang terlihat belang - belang karena goresan sekarang sudah samar - samar karena berubah warna menjadi silver. Untuk hasil yang lebih bagus silahkan gunakan amplas halus untuk bagian yang masih berbeda warna. Lumayan untuk mengisi waktu ngabuburit kan? Modalnya gak sampai Rp.40.000 lho.

* Hati - hati dalam menggunakan PR, karena sangat gatal di kulit. Ada baiknya kita menggunakan handglove.
* Ada petunjuk yang mengharuskan agar PR dalam kaleng dikocok dahulu sebelum digunakan, kocoknya pelan saja karena dapat menimbulkan tekanan gas.
* Kalau mau lebih apik dengan tampilan yang sudah tanpa cat tersebut, oleskan saja "batu hijau" atau "Autosol" agar tampak elegan seperti di Chrome.

Semoga Bermanfaat.

5 comments:

  1. tanks info nya berguna

    ReplyDelete
  2. kalo buat ke knalpot bisa ga ?

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih Atas infonya .. artikel yang sangat bagus ..

    ReplyDelete
  4. thx banggg... kbetulan sy nyari info buat ngilangin cat, hatur nuhunn :D

    ReplyDelete

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS