Friday, November 25, 2011

HONDA PELOPORI TEKHNOLOGI INJEKSI

Tekhnologi injeksi Honda CBR 250
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mendeklarasikan penggunaan teknologi PGM-FI pada semua produk sepeda motornya secara bertahap hingga akhir tahun 2013. Langkah ini merupakan salah satu bentuk kecintaan dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan di Indonesia.

Persoalan lingkungan yang terjadi belakangan ini semakin nyata di depan mata. Pemanasan global, polusi udara, dan makin langkanya bahan bakar fosil telah memberikan inspirasi dan semangat bagi AHM untuk ikut melestarikan lingkungan demi terciptanya Indonesia yang lebih baik.

Sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, AHM akan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik kepada masyarakat dengan menawarkan teknologi PGM-FI dengan harga terjangkau untuk semua orang, mengingat pentingnya sepeda motor dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Teknologi ramah lingkungan PGM-FI pertama kali digunakan pada tahun 1981 yang disematkan pada motor besar Honda CX500 Turbo. Teknologi ini berevolusi dan mulai diterapkan pada sepeda motor commuter pertama kali pada tahun 2003. Di Indonesia, teknologi ini dikenal sebagai pelopor teknologi injeksi di industri kendaraan roda dua yang diperkenalkan pertama kali melalui Honda Supra X 125 PGM-FI pada tahun 2005.

PGM-FI merupakan sistem suplai bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik yang mampu memasok bahan bakar dan oksigen secara optimum sesuai dengan kebutuhan mesin di setiap keadaan. Teknologi ini memberikan banyak manfaat bukan hanya untuk konsumen namun juga untuk lingkungan sekitarnya.

Manfaat pertama adalah PGM-FI mampu menyumbangkan emisi yang bersih. Perpaduan sensor cerdas dan catalytic converter mampu menekan emisi gas buang. Untuk membuat produknya lebih ramah lingkungan, AHM mendeklarasikannya jauh sebelum ketentuan emisi gas buang EURO 3 diberlakukan.

Manfaat kedua, konsumsi BBM lebih hemat hingga 17%. Hal ini didapat karena keakuratan teknologi PGM-FI dalam mengendalikan komposisi pasokan bahan bakar dan oksigen mampu menghasilkan pembakaran yang lebih efisien.

Manfaat ketiga, mesin lebih powerfull. Pengaturan kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin memberikan efek akselerasi yang lebih responsif pada motor yang menggunakan teknologi PGM-FI.

Manfaat lain teknologi PGM-FI yaitu mudah dalam perawatan karena terdapat sistem kendali elektronik yang didukung oleh MIL (malfunction indicator lamp) serta kemudahan menghidupkan mesin dalam segala kondisi suhu udara.

AHM saat ini memiliki 5 model sepeda motor yang sudah mengimplementasikan teknologi PGM-FI yaitu Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda PCX, Honda Revo AT, dan Honda Supra X 125 PGM-FI.

“Agar dapat terus memberikan produk yang rendah emisi, hemat bahan bakar, dan lebih powerful, hari ini kami mengumumkan akan mengimplementasikan teknologi injeksi atau PGM-Fi system di semua line up produk Honda hingga akhir 2013,” ujar President Director AHM Yusuke Hori.

Untuk mengawali deklarasi Honda PGM-FI ini, perusahaan memperkenalkan dua model baru yaitu Honda Spacy Helm in PGM-FI dan Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI.

“Kami ingin menggabungkan beragam manfaat teknologi Honda PGM-FI dengan manfaat utama yang ada pada dua model motor kami ini yaitu fitur helm in. Dengan demikian, kami harapkan konsumen bisa merasakan dua manfaat langsung yaitu dari fitur helm in dan beragam manfaat teknologi terbaru PGM-FI Honda,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Honda Spacy Helm in PGM-FI dipasarkan dalam 5 pilihan warna yaitu Emperor Black, Imperial White, Royal Blue, Majestic Red, dan Legacy Green dengan harga Rp12.800.000. Adapun Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dipasarkan dengan harga Rp15.850.000 dalam 3 pilihan warna yaitu Superior Red, Imperial Violet, dan Emperor Blue. Selisih harga kedua model PGM-FI baru ini dengan versi karburator sebesar Rp250.000

Sejalan dengan deklarasi Honda PGM-FI ini, AHM menyiapkan semua jaringannya agar siap untuk mengedukasi sekaligus melayani konsumen pemilik sepeda motor Honda. Semua jaringan AHASS diarahkan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.

Kristanto
Head of Corporate Communication

Sumber: welovehonda.com

1 comment:

  1. motor semakin lama dipakai tentunya akan semakin sering mengalami gangguan jiwa kerusakan,nah pada edisi kali ini TMT akan bahas mengenai stater mati,,

    hari ini pas TMT main ke bengkel tempat TMT biasa berguru,lebayyy,, :mrgreen: ada seorang pasien pengendara motor mengeluhkan stater motornya mati,doi langsung bilang padahal aki baru diganti tapi kok udah gak kuat ngangkat stater,tukang bengkel langsung mengecek stater,saat distater cuma bunyi “tik” “tik” langsung saja bengkelnya bilang ini brostelnya habis mas,minta ganti..langsung saja diiyakan sang empunya motor,, dinamo stater dicopot pake kunci sok dan dilihat brostelnya udah hangus,, nih penampakan brostel kaya apa

    o iya brostelnya ada 2 buah,dan diganti dengan mahar 25ribu sudah termasuk ongkos pasang.setelah diganti stater langsung nyala dan brummmm,oalah cuma gara2 brostel aja sudah sehat lagi,,

    biar lengkap sekalian artikelnya saya kasih tips lagi,bila stater gak nyala bisa jadi juga karena “BENDIK stater” ini udah bener belum ya nyebutnya??? :evil: nih coba lihat penampakan BENDIK nya kaya apa,tempatnya di dekat aki biasanya

    ini nih biangnya si bendik,,cara mengecek yang rusak bendiknya ato gak coba hubungkan 2 baut yang mengikat kabel itu pakai obeng,kalu stater nyala berarti bendiknya rusak dan minta ganti,kalau ternyata setelah diganti kok masih belum nyala ada kemungkinan tuas stater rusak atau ada kabel yang putus ,nah lumayan kan nambah pengetahuan kalu pacarnya ngomong staternya mati langsung deh bilang ini yang rusak,wahh pasti si cewek tambah nempel kek perangko,,hehehehe,,,,semoga bermanfaat ,,

    ReplyDelete

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS