Sunday, January 22, 2012

JADWAL BUKA TUTUP JALUR PUNCAK BOGOR

Wisata Curug Cilember
Bagi warga jabodetabek, kawasan wisata alam puncak yang berada di kabupaten Bogor & Cianjur ini pasti sudah tidak asing lagi. Kawasan yang sempat menjadi jalur lintas kota dalam propinsi ini sebenarnya sudah sangat padat akan aktifitas wisata. Tapi banyak dari tempat wisata di daerah tersebut yang belum terkelola dengan baik.

Bagi anda yang sering turing ke daerah yang terkenal dengan suasananya yang dingin ini sudah pasti tidak asing dengan jalur ini yang selalu mendapat perhatian khusus disaat menjelang liburan. Seperti jalannya yang menerapkan sistem "buka-tutup" alias One On Two Way Road.  "Apalagi saat liburan panjang, kadang-kadang buka-tutupnya lebih lama mas" tutur penjual jagung bakar di puncak pass.


Pemandangan dari puncak pass
Di kawasan ini memang banyak terdapat pilihan tempat tujuan wisata, mulai dari air, hutan dan wisata alam lainnya. Curug atau air terjun yang paling sering dikunjungi adalah Cibereum yang tepatnya di Cibodas, Cianjur. Tempat lainnya yang bisa menjadi referensi tujuan wisata seperti, curug cilember, gunung mas, telaga warna, telaga biru dan para layang dipuncak pass.

Jangan sampai rencana refreshing anda harus tersendat karena penutupan jalur yang memang sudah terjadwal, hal ini dilakukan kepolisian setempat untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi saat akhir pekan tiba. Berikut jadwal buka-tutup jalur puncak pass.


Hari Sabtu:

Pukul 09:00 - 11.30 WIB
Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalulintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi ditutup

Pukul 15.00 - 17.00 WIB
Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalulintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup


Kebun Teh Puncak, PT. Perkebunan Nusantara VIII
Hari Minggu:

Pukul 09.00 - 11.30 WIB
Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalulintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi ditutup.

Pukul 15.00 - 18.00 WIB
Semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalulintas kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup.

Jalur yang akan dibuka atau ditutup umumnya ditandai dengan iring-iringan mobil dan motor polisi dar arah yang berlawanan. Tetap jaga keselamatan dalam berkendara, terutama anda yang ingin berkunjung ketempat wisata di daerah ini. Mengingat setiap libur panjang tiba, ribuan warga ibukota selalu memadati jalur ini.



No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS