Sunday, May 27, 2012

WISATA ALAM TELAGA SARANGAN MAGETAN

Telaga Sarangan Magetan
Bagi brother yang belum memiliki tujuan berakhir pekan saat liburan nanti, penulis memiliki referensi tujuan wisata yang ciamik. Apalagi bagi para bikers yang memiliki hobbi marang mereng alias cornering. "Cornering apa sih bro?" Cornering adalah tekhnik mengendalikan kendaraan ( Motor ) untuk mencapai batas maksimal terefisien dalam berkendara di jalur yang meliuk - liuk tujuannya adalah untuk mengasah keahlian berkendara kita, serta mengetahui batasan maksimal pada kendaraan kita. Kok jadi bahas cornering sih mas bro? Oke kita balik ke judul postingan.

Telaga sarangan magetan memiliki mitos yang sangat kental yang berhubungan dengan naga, yang diawali oleh kisah kyai pasir dan nyai pasir. Telaga sarangan terletak di ketinggian 1287Mdpl. Dan memiliki suhu rata-rata 18 - 25 C. Untuk wahana yang terdapat dilingkungan wisata ini terdapat speedboat, bebek-bebekan, dan naik kuda keliling telaga.

Speedboat di Telaga Sarangan
Kedalaman telaga ini mencapai 30 meter, jadi untuk dilalui speedboat diatas permukaannya sangatlah aman. Namun jangan lupa untuk menggunakan pelampung bila ingin menaiki speed boat disini. Pastinya harus "safety first". Untuk biayanya Rp.40.000/orang.

Penginapan diwisata lereng gunung lawu ini harganya cukup bersahabat, mulai dari Rp.50.000 hingga Rp.350.000. Umumnya harga yang ditawarkan losmen atau penginapan kecil disini masih bisa ditawar, tapi tidak berlaku untuk di hotel berbintang pastinya.

Kabut Menyelimuti Saat Siang
Bagi yang suka bernarsis ria, anda bisa menjajal naik kelereng gunung lawu atau kearah pos pendakian gunung lawu. Brother bisa memanjakan pandangan dengan eksotika alam lereng gunung lawu yang hijau nan sejuk dari atas sana.

Sate kelinci sebagai santapan khas di tempat ini, harganya pun cukup murah. Mulai dari Rp.12.000 hingga Rp.20.000/porsi, tergantung tempat brother membelinya. Kalau kocek yang tersedia minim, brother bisa membelinya di tukang sate yang dipikul alias gendong.

Cornering di Lereng Gunung Lawu
Telaga yang berjarak 20KM dari kota Magetan ini juga bisa tempuh melalui kota Madiun. Dengan luas yang mencapai 30Hektar, telaga ini termasuk dalam jajaran potensi wisata Kota Magetan. Bagi brother yang ingin membawa buah tangan dari tempat ini, tidak perlu khawatir, karena di sekitar terminal sarangan banyak terdapat kios - kios yang memanjakan hati untuk membelinya. Strawberi, Baju, Sandal, Kerajinan tangan banyak memenuhi kios - kios yang umumnya dimiliki oleh orang - orang asli daerah ini.

Semoga bermanfaat & bisa menambah daftar tujuan wisata brother & Sister yang hobbi memanjakan diri dengan relaksasi alam.

1 comment:

  1. aq pernah naik mio soul ke situ max speed 20km/jam wkwkwk

    ReplyDelete

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS