Friday, August 3, 2012

PASANG PROYEKTOR DALAM HEADLAMP

Headlamp motor
Siang yang cerah sambil ngabuburit penulis mendapat kabar bahwa ada kawan yang ingin memasang proyektor dalam headlamp motor. Langsung deh penulis menuju Tkp. Saat ini yang digunakan adalah mika headlamp F150. Langkah pertama adalah menentukan model pasangnya, karena headlamp yang digunakan bisa dijejali 2 Proji sekaligus. akhirnya ditentukan mengambil sudut atas pada mika tersebut.

Langkah selanjutnya adalah melepas mika bening depan pada headlamp dan mulai mengukur diameter proji yang akan digunakan. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan melobangi headlamp menggunakan gergaji besi kecil. Langkah ini untuk mempermudah pemotongan dengan patahan yang sedikit demi sedikit.

Headlamp di sealent
Sebenarnya yang digunakan kali ini bukan proji seperti yang dijual di bengkel - bengkel variasi umum, namun proji untuk rumah lampu luxeon. Rumah headlampnya pun digunakan yang kw alias nomer dua, "soalnya sayang mas bila digunakan yang asli, kan cuma buat dimodif" tukas bro yang enggan ditulis namanya itu.

Setelah sukses melubangi headlamp sesuai ukuran proji, barulah dibuat pegangan agar dapat membantu menahan beban proji yang cukup berat itu. Untuk mencegah debu atau air masuk dari sela - sela lubang yang tercipta, bro menggunakan lem sealent berwarna hitam. Sambil menunggu lem kering, mulai deh mengarang dudukan headlamp pada rangka Honda Cs1.

Untuk lebih mantapnya bro yang ingin mencoba metode ini, bisa menambahkan angel eyes untuk mempermanis tampilan. Serta bisa digunakan sebagai lampu senja. Selamat mencoba.

2 comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS