Monday, August 22, 2011

PENGERTIAN KLUB MOTOR

Klub motor itu adalah satu wadah yang dapat menampung aspirasi serta keinginan para anggotanya berdasarkan mufakat dan kesepakatan pada waktu awal pembentukan oleh para founder (pendiri) nya. Atau bisa juga perkumpulan yang melakukan kegiatan untuk maksud dan tujuan tertentu. Pada dasarnya suatu klub itu akan hadir dari satu habitat atau ketertarikan yang sama. Misalnya satu merek motor dari satu pabrikan.





Pada awalnya memang klub motor akan dijadikan sebagai tolak ukur atas kesuksesan suatu produk. Sebagai contoh merek motor R yang mengeluarkan type motor X, dalam jangka waktu 1 tahun type X dapat terjual 20.000 berarti pihak pabrikan harus bersiap menyisihkan promo motornya untuk kegiatan dari klub X yang nantinya pasti pihak klub akan meminta bantuan entah dalam hal materil atau non materil. Dan besar kecilnya klub itu sendiri akan ditentukan dari jumlah populasi motor itu sendiri.





Klub motor juga akan menjadi bahan review ulang oleh pabrikan, misalnya cacat produk, kesalahan perakitan, bahan material yang kurang bagus dsb. Masih menyangkut Type X yah, misal dalam blue print pabrikan arm untuk motor X harusnya dapat bertahan dengan beban 450kg. Tapi dalam kenyataannya baru di berikan beban 300kg arm tersebut patah. Akhirnya pabrikan akan meriset ulang, dan biasanya meRecall produk mereka yang bermasalah tersebut untuk di perbaiki. Biasanya dalam hal ini pihak pabrikan akan memanggil perwakilan klub untuk bekerja sama menuntaskan hal tersebut.





Klub juga berarti makna yang banyak, bersama, kebersamaan, tukar pikiran, memiliki hobbi yang sama, tujuan yang sama serta mencari tempat untuk menyalurkan hasrat dan keinginan para anggotanya. Demikian sedikit pengertian tentang klub motor menurut pengamatan saya dilapangan. kurang lebihnya silahkan di tambahkan sendiri agar lebih mudah di cerna dan dipahami oleh kita semua. Salam bikers.

Hendra Wibowo
TNG 015

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS