Saturday, March 17, 2012

MODIF MOTOR CS1 TERMAHAL

“Saya memilih CS1 karena tidak ada Negara lain selain Indonesia yang mengeluarkannya.”

Modifikasi Honda CS1
Sebuah langkah cerdas membuat Honda CS1 sebagai bahan modifiikasi oleh Donny Budiyanto, modifikator asal Madiun ini. Membawa dengan pick up, naik kapal laut bersama kru berangkat hari Senin dan sampai ke Samarinda hari kamis. Perjalanan yang sungguh melelahkan. Akan tetapi tidak sia-sia.

“Saya memilih CS1 karena tidak ada Negara lain selain Indonesia yang mengeluarkannya.” Ujar Donny dengan logat Jawa Timur yang kental.” Selain itu, kontes motor Honda lebih banyak dibandingkan merek lain”


Donny sendiri merupakan pemilik rumah modifikasi 73 Motor. Namanya sendiri awalnya dari nomer dimana bengkelnya kali pertama berdiri yaitu di Cokroaminoto 73, Madiun. Belakangan bengkelnya pindah ke tempatnya yang lebih luas tapi dengan jalan yang sama. Mempekerjakan 18 orang pegawai.

Bro Donny dan Honda CS1nya.
“Saya menghabiskan biaya modifikasi 85-90 juta rupiah di luar motor lho mas” ujarnya. “Karena memang saya ingin memberikan hal yang benar-benar beda pada acara kali ini” Begitu melihat sosok motor ini, memang sudah ada feeling kalo motor ini bakal juara.
“Motor ini basisnya kan motor bebek (tuh modifikator aja bilang bebek,red) saya modifikasi menjadi sport dengan tema muscle” jelas lajang berusia 26 tahun ini.

Headlamp yang futuristik
Modifikasinya emang gila-gilaan ! banyak perangkat moge ditanam pada motor ini. Enjinpun hanya dibore up 150cc dari Daytona untuk mengimbangi modifikasinya yang membopong sejumlah part yang cukup berat. Perangkat moge yang ada pada motor ini antara lain Honda VFR800, Harley-Davidson, Buell, Aprilia Shiver 750.


Honda CS1 Saat pengetesan
Asal tahu saja, benernya bebek yang satu ini asal di-maintenance dan diperbaiki marketingnya malah bisa jadi senjata andalan AHM lho! Banyak modifikator tertarik mencomot lampu depannya untuk memberi kesan motor khas Dakar pada motor sport ataupun mengembat lampu belakangnya untuk memberi kesan sporty. Jadi jangan anggap karya anak bangsa ini layak disuntik mati. Buang jauh-jauh bro…
Sekali lagi, CS1 adalah motor bebek bukan sport.

Shock depan satu lagi kemana yah?

LCD Pengganti Spion

V-belt Sulit dalam pengaplikasiannya
Honda CS1 Berubah total
Layak ikut kontes luar negeri
Detail tetap diperhatikan

73 Motor
Jl. Hos Cokroaminoto 86, Madiun, Jawa Timur
Telephone : (0351) 463205

3 comments:

  1. Kayanya mahalan modifnya ya sob.. Hehheee

    ReplyDelete
  2. sumpah keren banget gan, cs1 nya berubah total, penampilan makin yahud

    ReplyDelete
  3. KL DI SAMARINDA MODIF CS1 YANG MURAH TAPI MACHO DIMN ALAMATNYA GAN

    ReplyDelete

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS