Friday, November 4, 2011

HONDA CS1 ROD FIGHTERZ

Honda CS1 RD-FRZ
Apreza Azhari, Amuntai Kal-Sel

Modifikasi motor sudah menjadi satu tren yang memang dalam beberapa tahun belakangan ini selalu mengalami perkembangan. Mungkin bila animo ini terjadi di kota-kota besar Indonesia pastinya sudah biasa, namun apa yang anda pikirkan bila anda tinggal bukan dikota atau daerah yang penuh gemerlap atau lintasan padat distribusi ekonomi. Contohnya seperti di "Amuntai-Kalimantan selatan", berikut artikel dan sedikit pembahasan tentang modifikasi motor Honda CS1 dikabupaten bermaskot "itik alabio" itu.

Honda CS1 Modif

Honda CS1 Modif

Honda CS1 Modif

Honda CS1 Modif

Honda CS1 Modif

Honda CS1 Modif

Honda CS1 Modif

Honda CS1 Modif

Honda CS1 ini dijejali dengan aliran minor fighters, begitulah saat penulis meminta informasi ubahan serta aliran yang dianut oleh motor yang bermesin tegak itu. Melakukan modifikasi didaerah yang "minim" spare parts subtitusi ini, tidak membuat bro Ezza berkecil hati. Dengan ketekunan dan keinginan yang besar agar tunggangannya itu bisa tampil beda dengan motor CS1 lainnya, bro Ezza mencari informasi dengan berkeliling ke bengkel-bengkel motor dikabupaten yang hanya memiliki tiga kecamatan itu.

Subtitusi parts untuk motornya juga tidak kalah aneh dengan nama maskot kabupaten amuntai kalimantan selatan itu, tapi dipoint itulah seni modifikasinya terlihat. Namanya juga modifikasi motor, pasti ingin terlihat berbeda, malah kalau bisa tidak ada yang menyamainya. Wakil ketua osis di SMAN 1 Amuntai ini juga sering terlihat berlalu lalang di jejaring sosial facebook untuk sekedar bertanya dan mencari inspirasi untuk terus mengembangkan ubahan yang ada dimotor Honda CS1 yang di beri nama Rod Fighterz ini.

Brother yang bernama asli Apreza Azhari ini memang ingin menjadikan Casseynya sebagai tempat berekspresi dan menyalurkan inspirasi liarnya dalam berkarya. Didampingi oleh bengkel SRV yang masih terdapat di Amuntai juga, brother kelahiran tahun 1995 ini belum bisa menyatakan berhenti untuk bereksperimen bersama RD-FRZ nya itu.

Semoga jarak dan waktu bukan menjadi halangan untuk terus berkarya positif, ukir prestasimu dengan imajinasimu. Kembangkan kreatifitas dengan eksperimenmu, semoga bermanfaat.

Data modifikasi:
Pelek depan belakang: V-Rossi FZ15i.
Cakram depan: PSM FZ15i.
Braket cakram belakang: FZ15i + NSSF150.
Knalpot: HOGO AT115Y.
Footstep depan: RDR buat Tiger.
Lampu depan: 2 FogLamp mobil.
Sepatbor depan: N250
Ban depan: Mizzle VTX 90/80-17
Ban belakang: Swallow 110/80-17
Setang: Pipa Renthal
Setang Adapter: Aftermarket.
Holder: Supra X.
Gas spontan: Alfinestar.
Tuas rem-kopling: Ride it MotoGP.
Kampas kopling: Tiger.
Cover radiator: Posh.
Pengerjaan: Secara bertahap sejak 2008
Biaya: >Rp.4.000.000

BILA ANDA MEMILIKI HONDA CS1, SUDAH DIMODIFIKASI
KIRIMKAN ARTIKEL ANDA

8 comments:

  1. lebar velg depan belakang brp nih?

    ReplyDelete
  2. ane Lupa brad..
    selebar pelek N250 Lah..

    ReplyDelete
  3. itu speedometernya tetep dr pabrikan ?

    ReplyDelete
  4. itu lampu pake foglamp mobil..akinya tetep standar kh?

    ReplyDelete
  5. apa Kabel speedo masih bisa di pasang dengan adanya penggantian velg v-rossi? Trus pake ban gede apa gak sangkut kalo boncengan gan?

    ReplyDelete

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA.
SARAN & PENDAPAT ANDA SANGAT BERHARGA BAGI KAMI.
KOMENTAR TIDAK BERBAU SUKU, AGAMA & RAS